(MTsN 5 Sleman) Upacara bendera merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan seminggu sekali di MTsN 5 Sleman. Senin pagi (22/07/2024),pukul 07.00-08.00 WIB, upacara bendera di halaman hijau MTsN 5 Sleman berbeda dengan madrasah yang lain. Pasalnya, pada momen itu terdapat siswa yang tampil pencak silat dan menari di hadapan seluruh peserta upacara. Kegiatan penampilan siswa dalam upacara bendera merupakan agenda baru tim giat prestasi untuk melatih kepercayaan diri siswa dan juga memberikan wadah bagi siswa untuk mengembangkan/menampilkan bakat dan kreativitasnya.

Pada upacara kali ini pembina upacaranya adalah Moh. Abdul Jabar beliau guru mata pelajaran IPA sekaligus komandan tim giat prestasi Matsanemas.

Penampilan siswa yang ditampilkan adalah dari siswa kelas 8A dan 8B dengan bakat yang luar biasa. Adnan Zain Muttaqin dari kelas 8A tampil pencak silat seni tunggal. Pencak silat seni tunggal tersebuteraih juara 3 pencak silat O2SN se Kabupaten Sleman.

Penampilan selanjutnya yang tak kalah memukau yaitu penampilan tari dari kelas 8B diantaranya Aufa Aurora, Erlita Dwi Larasati, Nadine Laila S, Silvana Ara, Vania Intan, Misginari Sari, Fairuza Lilil Fara, dan Zenyt Putri Melati dengan tari Dayak dan Jawa Kreasi. Penampilan yang luar biasa menjadi motivasi siswa yang lain agar punya keberanian dalam menggali bakat dan minat

.

Kepala Madrasah, Busyroni Majid memberikan apresiasi yang tinggi terhadap penampilan siswa yang sangat memukau tersebut. “Saya mengapresiasi sekali penampilan para siswa yang pencak silat dan menari dari siswa kita dengan begitu hebatnya. Diharapkan dengan munculnya agenda baru di setiap upacara ini, kita dapat melihat bakat dan kreativitas yang dipunyai anak dan siswa mempunyai wadah untuk menampilkan bakatnya”. (err/pwe)