Sleman (MTsN 5 Sleman) – Perayaan Hari Ulang Tahun atau HUT RI ke-76 tahun ini  tidak semeriah tahun-tahun sebelum pandemi. Tapi kita tetap dapat merasakan suasana kemerdekaan.

Pemerintah mengimbau perayaan 17 Agustus pada tahun 2021 ini dilakukan secara daring dan tidak perlu berkumpul secara fisik demi mengurangi penyebaran Covid-19. Perayaan hari kemerdekaan dapaat diakses melalui live streaming youtube atau televisi.

Civitas Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Sleman mengikuti kegiatan upacara secara virtual dalam rangka peringatan HUT RI ke-76 di rumah masing-masing. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa ,17 Agustus 2021. Dengan pemberlakuan PPKM kegiatan upacara ini dilaksanakan di rumah masing-masing dengan  mengikuti melalui siaran langsung dan live streaming youtube.

Upacara secara virtual diikuti oleh ASN, non ASN dan seluruh siswa. “Meskipun dengan pemberlakuan PPKM, kita harus tetap mengikuti upacara ini sebagai bentuk menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah memerdekakan negara ini, dengan HUT RI ke-76 ini semoga Indonesia menjadi negara yang kuat, tangguh dan bangkit dalam menghadapi segala permasalahan yang ada,” ungkap Busyroni Majid, Kepala MTsN 5 Sleman.

Tidak hanya mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan, partisipasi ini juga merupakan bagian ungkapan syukur kepada Allah SWT, bahwa Negara kita Indonesia masih dikaruniai kedamaian dan kekuatan dalam mempertahankan kemerdekaan dan tetap menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19. (Ern)