Sleman (MTsN 5 Sleman) – Upacara bendera Senin rutin dilaksanakan di halaman MTsN 5 Sleman. Pada Senin (4/2/2024) sebagai pelaksana upacara bendera siswa kelas VII D dan pembina upacara Agus Sukamta.

Agus Sukamta dalam amanatnya menyampaikan apresiasi kepada pelaksana upacara bendera yang berjalan tertib dan khidmat.

“Terima kasih kepada pelaksana upacara dan wali kelas VII D dan pelatih yang melatih dalam upacara bendera”, ucapnya. Dalam amanat disampaikan kepada siswa untuk selalu menerapkan disiplin madrasah, sebab kunci keberhasilan adalah disiplin.

“Siswa yang disiplin mendapatkan prestasi yang baik. Disiplin dalam berpakaian, disiplin belajar dan disiplin dalam beribadah. Pangkal disiplin dijalankan dengan bersungguh-sungguh tanpa harus dipaksakan dan tentu dilaksanakan dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab, “ujar Agus yang juga menjadi kepala laboratorium IPA.

Agus Sukamta, berharap kepada siswa untuk selalu menerapkan disiplin dalam kehidupan, terutama sekali dalam disiplin beribadah. “Sholat tepat waktu dan tidak membiasakan untuk mengakhirkan waktu sholat. Berusaha disiplin pada diri sendiri, insyaAlloh Alloh akan mempermudah anak-anak dalam meraih cita-cita”, pesannya.

Upacara bendera yang dilaksanakan berlangsung dengan lancar dan khidmat dan ditutup dengan sebuah lagu cantik karya dari seorang guru yang humble, pendiam, dan luar biasa.
MTs Negeri Lima Sleman, Letaknya di Godean, Siswanya sholeh dan sholihah, Rajin belajar dan ibadah. MTs Negeri Lima Sleman, Tempatnya menyenangkan, Gurunya santun dan ramah, Mengajar dengan sabar. Ayo kawanku semua, singsingkan lengan baju, belajar dengan giat, pastikan kita hebat. Ayo kawanku semua, songsonglah masa depan, raihlah cita-cita, membangun nusa bangsa, tembang Agus Sukamta yang diikuti sorak sorai meriah dari semua peserta upacara. (err)