Sleman (MTsN 5 Sleman) – MTsN 5 Sleman mengadakan pengajian Peringatan Isra Mikraj di halaman hijau MTsN 5 Sleman dengan tema “Jadikan Semangat Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW sebagai Teladan Akhlak Baik dan Sholatku”. Pengajian yang dilaksanakan hari Rabu, 07 Februari 2024, pukul 07.00 sampai 09.00 dihadiri oleh guru, karyawan, dan semua siswa kelas 7,8, dan 9 MTsN 5 Sleman. Selaku penceramah yaitu Ustaz Kohjid dari Somosari, Kalasan.

Busyroni Majid, Kepala MTsN 5 Sleman mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk membangun generasi muda menjadi lebih baik lagi dan selalu bersyukur kepada Allah SWT dan semoga ilmu yang didapat juga dapat diamalkan dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam ceramah, Ia menyampaikan peristiwa ketika Rosululloh SAW menempuh perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Al-Aqsa disebut Isro’, sedangkan Mikraj adalah perjalanan nabi Muhammad SAW dari Masjidil Al-Aqso menuju Sidrotul Muntaha (langit ke tujuh). Kita sebagai umat Islam harus percaya bahwa peristiwa tersebut benar terjadi walaupun secara logika sangat sulit diterima, akan tetapi atas kehendak Allah SWT semua hal menjadi mungkin.

“Dalam perjalanan Isra Mi’raj, Nabi Muhammad mendapatkan perintah agar umat Islam menunaikan shalat lima waktu dalam sehari. Oleh-oleh dari peristiwa Isro’ Mi’roj yaitu perintah shalat mengingatkan kita pentingnya ibadah salat karena saat perhitungan amal ibadah yang ditanyakan pertama kali adalah Ibadah salat. Allah SWT telah memberikan banyak keringanan dan kemudahan bagi kita. Ibadah Salat merupakan wujud syukur kita kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan”, terang Kohjid panggilan dari Busyroni Majid. ( err )