Sleman (MTsN 5 Sleman) – MTsN 5 Sleman menyelenggarakan kegiatan ‘Market Day’ di halaman madrasah, Jum’at (2/2/2024) diikuti siswa kelas VII ABCD. Kegiatan ini dalam rangka implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Kepala MTsN 5 Sleman, Busyroni Majid menuturkan, “Kegiatan market day menjadi aktifitas pembelajaran kewirausahaan, di mana anak-anak merasakan langsung pengalaman bagaimana memasarkan produk kepada teman, guru ataupun kepada pihak luar. Di samping itu, melatih kemampuan siswa dalam berinteraksi atau berkomunikasi dan bekerja sama dalam kelompok.

Majid juga menegaskan, “Dalam pelaksanaan market day tetap menerapkan zero sampah. Salah satunya, siswa tidak diperbolehkan memakai wadah makanan/minuman sekali pakai dan saya terus mengingatkan tentang perlunya tetap menjaga kebersihan karena terkait dengan program Zero sampah di madrasah ini,” ujarnya.

     

“Melalui kegiatan market day ini, kita tumbuhkan jiwa berwirausaha dan kreativitas dalam diri anak. Alhamdulillah kegiatan market day berjalan lancar dan meriah, Satu kelas dibagi menjadi enam kelompok. Masing-masing kelompok terdiri dari enam siswa. Beragam jenis menu yang dijual dalam market day. Tak lupa Aprilia, memberikan apresiasi yang tinggi kepada tim P5 madrasah dan para orang tua wali siswa kelas VII yang sudah membantu secara moril maupun materiil,” kata Aprilia Rahman koordinator P5 Matsanemas. (ER)