Sleman (MTsN 5 Sleman) – Kepala MTsN 5 Sleman meraih nilai PKKM amat baik. Hasil PKKM diterima Busyroni Majid di ruang kerjanya pada Rabu (31/1/2024). Bertindak menyerahkan berkas penilian adalah Pengawas Madrasah, Mujiyono.

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) Merupakan Proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data yang dikerjakan oleh kepala madrasah pada setiap indikator pemenuhan standar. Yang salah satu tujuannya meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja kepala madrasah. “Alhamdulillah Pada tanggal 24 November 2023 lalu MTsN 5 Sleman telah selesai melaksanakan kegiatan tersebut dengan aman dan lancar,” jelas Majid.

“Mabruk pak kamad atas capaiannya. Luar biasa nilai PKKM, nilai amat baik untuk tingkat Kepala MTs,” ujar Mujiyono. Ada enam kompetensi yang dinilai dalam PKKM yakni kepribadian dan sosial, usaha pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, pelaksanaan supervisi kepada guru dan tendik, dan hasil kinerja kepala madrasah.

Kepala MTsN 5 Sleman mengucapkan jazakumulloh khoiron katsiiron atas kinerja yang telah didedikasikan seluruh warga madrasah untuk kesuksesan pelaksanaan PKKM. “Alhamdulillah hasil ini tak lepas dari bantuan keluarga besar MTsN 5 Sleman yang telah mencurahkan segala daya upaya dan pemikirannya untuk mensukseskan PKKM. Semoga dapat lebih memicu prestasi, kinerja dan amal jariyah bapak ibu semua,” tandas Kohjid sapaan beliau. Beliau juga berkomitmen menjaga dan mengembangkan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya sebagai pimpinan manajemen di MTsN 5 Sleman, guna meningkatkan pelayanan kepada warga madrasah. (Err)