Sleman (MTsN 5 Sleman) – Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) di MTsN 5 Sleman berlangsung pada hari Jumat, (09/12//22) dimulai pukul 08.00 WIB. Adapun tim penilai PKKM dari Kemenag Sleman yakni Rudi Astomo dan Muh. Komarudin.

Penilaian Kinerja Kepala  Madrasah (PKKM) ini merupakan proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data yang dikerjakan oleh kepala madrasah pada setiap indikator pemenuhan standar. Kegiatan rutin ini dilakukan untuk mengevaluasi kinerja Kepala Madrasah yang dilakukan secara tahunan maupun periodik (4 tahun).

Mekanisme penilaian diawali dengan pembukaan oleh Kepala MTsN 5 Sleman dilanjutkan dengan pemeriksaan dan analisis dokumen kemudian diakhiri dengan beberapa arahan dan masukan dari tim penilai.

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah ini dinilai berdasarkan enam komponen penilaian yaitu Kepribadian dan sosial, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, supervisi tenaga kependidikan dan hasil kinerja kepala madrasah. Kepala MTsN 5 Sleman mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama guru MTsN 5 Sleman dalam menyukseskan kegiatan ini.

Saat memberikan kesan dan pesan, Komarudin dan Rudi menyampaikan terkait beberapa hal yang harus diperhatikan agar kedepannya Madrasah bisa menjadi lebih baik lagi. Beliau berharap agar seluruh tenaga pendidik dan kependidikan dapat membentuk dan mempertahankan kerjasama yang baik dalam penyusunan administrasi maupun dalam bidang lainnya.