Sleman(MTsN 5 Sleman)  – Siswa Kelas VIII MTsN 5 Sleman, Naura Syafiqoh sukses juarai Galaxy National Competition 2.0 Bidang Matematika. Dalam kompetisi tersebut, Ia mendapatkan medali emas.

Naura sudah sangat sering mengikuti event serupa dengan tujuan untuk mengasah dan menggali kemampuannya di bidang matematika. Selain itu, Ia juga termotivasi agar bisa mengharumkan nama madrasah. “Saya ingin mengharumkan nama madrasah dengan mengikuti kompetisi akademik ini. Alhamdulillah kali ini saya bisa menjuarai dan mendapatkan medali emas,” ucapnya penuh sukacita.

Galaxy National Competition merupakan kompetisi akademik berskala nasional yang diadakan secara daring dengan mengujikan soal-soal mata pelajaran seperti Matematika, IPA, IPS, dan informatika. Adapun Naura mengikuti hanya di bidang matematika dengan total peserta 330 orang.

Galaxy National Competition dilaksanakan pada 2 Januari 2022 dan pengumuman pemenang dapat diakses secara online melalui grup Telegram terkait pada Jumat (07/1/2022).

Kepala Madrasah MTsN 5 Sleman, Busyroni Majid mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan positif serupa. “Kami mengucapkan selamat kepada Ananda Naura dan sangat mengapresiasi dengan prestasi yang diraih. Kami sangat bangga dan tentunya mendukung penuh kegiatan-kegiatan berbasis kompetisi, baik itu akademik maupun non akademik. Semoga dapat menginspirasi siswa/siswi lainnya,” ucap Majid. (vha)