Sleman (MTsN 5 Sleman) – Duka yang sangat mendalam menyelimuti keluarga besar MTs Negeri 5 Sleman. Salah satu guru terbaiknya, Moh Anwari, M. Pd. Beliau seorang hafidz dan penggerak tahfidz di MTsN 5 Sleman. Selain itu juga beliau guru aktif mata pelajaran Qur’an Hadits sejak tahun 2017. Beliau tutup usia pada Jum’at (21/01/22) pukul 15.40 di RS PKU Yogyakarta.

Pemakaman Almarhum  pada hari Sabtu (22/01/22) di Pemakaman PKU Husnul Khotimah Donomulyo, Naggulan, Kulon Progo  pada pukul 10.00 WIB dari rumah duka Surobayan RT 08 RW 30, Argomulyo, Sedayu, Bantul, DIY.

Busyroni Majid selaku kepala MTsN 5 Sleman menyampaikan rasa duka yang mendalam, “Saya sangat merasa kehilangan dengan wafatnya bapak Moh Anwari yang memang sudah lama gerah. Beliau orang yang baik, sabar, terutama dalam mendampingi siswa siswi dalam muroja’ah hafalan Al Qur’an. Sakit yang diderita beliau memang sudah lama dan tidak menjadikan rasa putus asa berikhtiar untuk sehat. Semoga ini menjadi wasilah ditinggikannya derajat beliau dan diampuni segala dosa. Mudah-mudahan beliau berpulang dalam keadaan husnul khotimah, diterima segala amal ibadahnya dan diampuni segala dosa dan kesalahannya, dan keluarga yang ditinggalkannya semoga tabah dan ikhlas menerimanya. Aamiin”

Menurut para guru MTsN 5 Sleman, bapak Moh Anwari adalah guru yang kalem, pendiam, lembut, berwibawa, sosok yang teduh, periang, sabar, bijaksana dan alim sholih. Ada hal yang paling mengesan di hati para siswa yaitu beliau sosok guru yang sempurna dan selalu memberi reward uang jika ada siswanya mendapat nilai sempurna 100.

Selamat jalan guruku,, selamat jalan sahabatku, inspirasiku, semoga surga menantimu di sana. (ERR)