Sleman (MTsN 5 Sleman) – MTsN 5 Sleman menggelar upacara peringatan HAB ke-76 di lapangan hijau madrasah pada Senin 3 Januari 2022, dimulai pukul 07.30.

Dalam upacara tersebut diikuti seluruh bapak ibu guru pegawai, pegawai KUA Godean dan pengurus OSIS masa bakti 2021-2022.

Seluruh petugas upacarapun tampil maksimal dan penuh tanggung jawab dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Adapun petugas dalam upacara peringatan HAB ke 76 yaitu, pembina/inspiktur upacara Busyroni Majid selaku kepala madrasah. Pembawa acara, Rini Yuliani. Pengatur upacara, Furqan Nur Wahyu. Komandan upacara, Sigit Wahyu Haryono selaku waka kesiswaan. Pengibar bendera sang merah putih, Marfidah, Aprilia dan Novara. Dirigen, Erina Kusuma Anggraini. Pembacaan doa, M. Syahlan. Ajudan, Sirajudin. Pembacaan Pembukaan UUD 1945, Suritno selalu waka kurrikulum. Pembacaan Panca Prasetya KORPRI, Kusni. Perlengkapan Sunaryono selaku waka sarpras.

Upacara peringatan HAB ke-76 masih dalam masa pandemi covid-19 yang belum usai, seluruh peserta upacara diwajibkan untuk selalu mematuhi prokes. Rangkaian acara dijalankan dengan sederhana namun tetap semarak.

Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Tahun 2022 yang mengusung tema ” Tranformasi Layanan Umat “. ini sejalan dengan lima nilai budaya kerja Kemeneterian Agama, yaitu Intergritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan. Upaya untuk mempercepat layanan Tranformasi Layanan Umat harus dengan merubah sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan layanan dan meningkatkan sarana dan prasaranan guna mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan pada masyarakat dalam sambutan Busyroni Majid.

Dirgahayu 76 Tahun Kementerian Agama. Semoga Kementerian Agama terus Berjaya serta menjadi oase dan pelayan masyarakat yang terbaik,” imbuhnya. (err)