Sleman (MTsN 5 Sleman) – Try Out ASPD SD/MI online merupakan rangkaian kegiatan Matsanemas Competiton #2 yang diadakan  MTsN 5 sleman untuk membantu siswa-siswi kelas 6 menguji kemampuannya dalam mempersiapkan ASPD Tahun 2021. Kegiatan tryout yang diadakan pada Minggu (21/02/2021) pukul 08.00 – 11.00 WIB berjalan sukses dan lancar.

Meskipun diadakan secara online, antusias peserta sangat luar biasa dan tetap menjunjung tinggi nilai kejujuran. Peserta mengerjakan soal melalui google form yang dibagikan oleh panitia. Mata pelajaran yang diujikan meliputi Matematika, Bahasa Indonesia, dan IPA dengan mengacu kisi-kisi ASPD 2021.

Ditemui di ruangannya pada Jumat (26/02/2021), Etyk Nurhayati, Kepala MTsN 5 Sleman menyampaikan “Kegiatan try out ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan MTsN 5 Sleman dan diikuti oleh seluruh siswa kelas 6 SD/MI se DIY. Tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini untuk mengetahui kemampuan awal dalam menghadapi ASPD yang akan dilaksanakan tingkat SD/MI. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat terus dilaksanakans setiap tahun”. (var)