Sleman (MTsN 5 Sleman) – Memasuki semester genap tahun 2021 ini, MTsN 5 Sleman mengadakan Achievement Motivation Training (AMT) untuk mempersiapkan siswa siswi kelas IX sukses menghadapi USDA.

Orang bijak mengatakan, “Do’a tanpa usaha sia-sia, usaha tanpa do’a adalah sombong.” Do’a dan usaha tidak dapat dipisahkan agar ikhtiar yang dilakukan tidak menjadi sia-sia dan diri ini tidak menjadi sombong. Maka pada tanggal 7 Januari 2021, siswa-siswi kelas IX MTsN 5 Sleman mengikuti AMT.

MTsN 5 Sleman Gelar Achievement Motivation Training Daring Jelang USDA

Kegiatan ini dilaksanakan secara online, menggunakan zoom meeting, diikuti oleh seluruh kelas IX dan bapak ibu guru. AMT di mulai pada jam 10.00 s.d 11.30 WIB.

Pada kesempatan ini, Kepala Madrasah MTsN 5 Sleman, Hj Etyk Nur Hayati, S.Pd.I,M.Pd. memberikan sambutan dan materi AMT tentang strategi sukses menghadapi ujian. “Jika kalian tak sanggup menahan lelah belajar maka kalian harus siap merasakan pedihnya kebodohan. Mengandung makna bahwa selama pandemi ini diharapkan agar tetap Semangat dan optimis dalam hal belajar. Waktu tidak akan terulang, jangan sampai kita menyesal dikemudian hari,” jelas Etyk Nurhayati.

Selain itu juga disampaikan 5 Strategi sukses diantaranya, 1) mengembangkan mindset sukses. 2) memupuk motivasi berprestasi, 3) patuh dengan proses pembelajaran, 4) memohon doa restu orang tua dan guru, dan 5) berdoa pada Allah SWT.

Ia juga meminta kepada seluruh siswa siswi untuk menuliskan target nilai yang akan dicapai pada USDA besok. Agar menjadi spirit dan motivasi dalam belajar.

Waka kurikulum, Drs. Suritno, M.Si.juga berpesan kepada semua siswa-siswi agar modul yang sudah dibagikan dan sudah dibahas bersama bapak ibu guru agar dibaca dan dipelajari lagi. Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung dengan khidmat dan hampir semua siswa merespon positif. Semoga senantiasa sholih sholihah dan sukses tercapai cita-cita. (dut)