Sleman (MTsN 5 Sleman) – Seluruh siswa kelas IX MTsN 5 Sleman yang berjumlah 125 orang, pada Sabtu (9/11/2021) mengikuti simulasi USDA berdasarkan Surat Edaran dari Dinas Pendidikan melalui MKKS Kabupaten Sleman. Pelaksanaan simulasi USDA dimulai jam 10.00-12.00 WIB secara daring.

Sehari sebelum pelaksanaan simulasi USDA, wali kelas IX bersama pakar IT Madrasah, Warsiyo mengadakan briefing untuk kelancaran kegiatan. Warsiyo memaparkan secara detail tatacara dan peraturan dalam pelaksanan simulasi. Diharapkan wali kelas menyampaikan hasil briefing kepada para siswa agar siswa dapat mempersiapkannya dengan baik dan meminimalisir kendala pada saat pelaksanaan simulasi. “Kelancaran dan kesuksesan kegiatan simulasi ini akan terwujud dengan kerja sama yang kooperatif antara siswa, wali kelas IX, dan tim IT madrasah”, ujar Waka Kurikulum, Suritno.

Etyk Nurhayati, Kepala MTsN 5 Sleman sejak awal sudah memberikan motivasi kepada siswa kelas IX supaya bersungguh-sungguh dalam mengikuti simulasi USDA yang baru pertama digelar ini. “Walaupun baru simulasi, tetap ikuti dengan sungguh – sungguh, semoga dengan terbiasa mengikuti uji coba dengan sebaik-baiknya, waktu ujian nanti sudah terbiasa, tidak ada kendala, dan dapat meraih nilai yang memuaskan”, ujar Etyk.

Alhamdulillah pelaksanan simulasi USDA berjalan lancar dan secara teknis nyaris tidak ada hambatan. Meskipun baru merupakan simulasi, namun seluruh siswa mengikuti simulasi USDA dengan baik dan serius. Dengan dukungan dan peran orangtua dan bapak ibu guru yang senantisa membimbing, memotivasi, dan mendo’akan, semoga seluruh siswa MTsN 5 Sleman terus berprestasi dan meraih kesuksesan. (dut)