Sleman (MTs N 5 Sleman ) – Pandemi tidak menyurutkan para siswa MTs Negeri 5 Sleman untuk berprestasi. Tepat di bulan Oktober bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda siswa MTs Negeri 5 Sleman Kembali meraih prestasi yang sangat membanggakan dengan menyabet 3 penghargaan sekaligus, yaitu juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat DIY, serta juara harapan 1 dan 2 lomba menulis naskah drama.

    

Afria Nurcahyani Dewi berhasil meraih juara 2 lomba LKTI setelah mempresentasikan karya tulisnya yang berjudul “Upaya Melestarikan Bahasa Daerah Melalui Sungkeman. Afria yang juga ketua OSIS MTsN 5 Sleman ini merasa senang karena di masa akhir kepemimpinannya dapat mengharumkan nama madrasah dengan meraih prestasi tersebut. “Senang sekali, akhirnya cita – cita saya untuk mengharumkan nama baik madrasah dapat terwujud dihampir masa akhir kepemimpinan saya dalam kepengurusan OSIS. Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ibu guru yang sudah membimbing dan memberikan motivasi sehingga dapat meraih prestasi ini,” ucap Afria. Prestasi lain diraih oleh Andara Pasha dan Andhinie Inggardin Putri masing–masing meraih juara harapan 1 dan 2 dalam lomba menulis naskah drama. Lomba yang diikuti para siswa ini dilaksanakan oleh MAN 1 Sleman dalam rangka Bulan Bahasa memperingati Hari Sumpah Pemuda. Sebelumnya pada Hari Santri  Nasional 22 Oktober lalu, Mutiara Nadzifa, siswa MTsN 5 Sleman kembali meraih juara qiro’ah dalam FAS yang dilaksanakan oleh Pemda Sleman setelah sebelumnya meraih juara nasional.

Dengan capaian ini maka pada bulan Oktober, MTs Negeri 5 Sleman meraih 5 prestasi dari tingkat Kabupaten, DIY dan tingkat Nasional. Etyk Nurhayati selaku Kepala MTsN 5 Sleman menyampaikan rasa syukur dan bangga dengan capaian para anak didiknya tersebut. “Alhamdulillah, bersyukur dan bangga dengan prestasi anak-anak yang semakin menggembirakan, semoga dapat menginspirasi siswa lain untuk berprestasi,” tutup etyk. (pewe)