KaKankemenag Sleman Buka Raker MTsN 5 Sleman

Sleman (MTsN 5 Sleman) – Rapat kerja (Raker) merupakan kegiatan awal yang dilaksanakan untuk merancang program  kegiatan madrasah. Raker madrasah  sangat penting dilaksanakan guna mengawali kegiatan pembelajaran di madrasah.

KaKankemenag Sleman Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA, didampingi oleh Pengawas MTsN 5 Sleman Drs. H. Harjaka, M. Pd dan ketua komite MTsN 5 Sleman Drs. H. Djumroni, M.Pd, berkesempatan membuka  Raker MTsN 5 Sleman, Sabtu (18/7/2020) di Aula madrasah.

Dalam sambutannya KaKankemenag Sleman menyampaikan bahwa Raker sangat penting menjadi awal tahun pelajaran 2020/2021. Menurutnya, saat ini madrasah harus punya brand/unggulan yang ditargetkan menjadi juara untuk menguatkan citra madrasah unggulan/ kebanggaan masyarakat. Juga disampaikan tentang modernisasi yaitu cara pengenalan beragama yang tidak berlebih-lebih. Ibadah ada standarnya menurut tuntunan, menghilangkan  ekstrim radikal dan liberal. “Ciri moderasi beragama ada lima, yaitu terbuka, mengedepankan nalar dan logika, menyadari kekurangan diri, tawaduk, dan berorientasi pada kemaslahatan,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala MTs N 5 Sleman, Hj. Etyk Nurhayati, S. PdI, M.Pd, mengungkapkan rasa syukurnya. Alhamdulillah diawal tahun pelajaran ini dapat terlaksana raker guru dan pegawai MTsN 5 Sleman, dimana ada tiga hal yang menjadi tujuan kita hari ini, pertama penyusunan program kerja satu tahun kedepan, kedua memantapkan program KBM  daring yang masih berlangsung ditengah pandemi dan yang ketiga  mempersiapkan  program dalam menghadapi akreditasi tahun 2021.
“Semoga  tujuan raker ini dapat tercapai dan membawa kemajuan madrasah. Terima kasih untuk semangat bapak ibu guru pegawai yang luar biasa mengikuti dan menyusun program kerja,” pungkasnya.

Rapat kerja ini melibatkan seluruh guru dan pegawai MTsN 5 Sleman sebanyak 40 orang dan dilaksanakan tepat pukul 07.00 hingga 14.30 WIB. (rini y/pewe)